Double Choco Pie a la McDonald's Puas di Kantong, Puas di Perut

 

Buat Bunda dan keluarga yang suka menikmati makanan cepat saji di McDonald's pasti tak asing lagi dengan menu dessert yang satu ini, Double Choco Pie. Sajian dessert a la McD ini merupakan perpaduan pie renyah rasa coklat dengan isi coklat Belgian yang lembut dan disajikan selagi hangat, bikin ketagihan ya Bunda!


Membelinya di McD terus menerus, tentu bukan hal yang bijak untuk kesehatan dompet ya Bun?. Dan lagi, sajian ini tidak tersedia setiap saat. Jadi daripada dompet meringis, dan malas menunggu, mending bikin sendiri saja yuk! Tak perlu bingung untuk mencari resepnya, karena kami sudah pilihkan resepnya untuk Bunda. Tak kalah lezat, dan kita akan lebih puas menikmatinya jika membuatnya sendiri di rumah.


Jika umumnya Pie berbentuk bulat yang dipanggang menggunakan loyang bulat bergerigi khusus kue pie, maka kali ini kita akan membuat pie yang berbentuk persegi lalu digoreng a la McD. Penasaran, yuk tengok resep Double Choco Pie berikut ini.



Bahan-bahan


-Bahan kulit

-5 sdm tepung protein sedang

-2,5 sdm gula pasir

-3 sdm margarin

-1 sdm coklat bubuk

-2 sdm telur kocok

-Air secukupnya


Filling: 

-Pasta coklat

-Chocomaltine


Cara Membuat:

1.Campur semua bahan kulit kecuali air, hingga memasir.

2.Tambahkan air sedikit demi sedikit hingga bisa dipulung, jangan kelembekan. Jangan terlalu kalis (asal tercampur saja).

3.Ambil sedikit adonan, gilas tipis, isi dengan pasta coklat. Tutup kedua sisinya. Tekan bagian pinggir. Kunci lagi dengan pisau atau garpu. Tekan-tekan supaya tidak bocor.

4.Goreng dengan api kecil. Sebelum digoreng, pastikan minyak sudah panas (api kecil, sabar panasnya agak lama).

5.Sajikan selagi hangat.


Hhmmm.. yummeeeh.. rasa Double Choco Pie a la McDonald's ini nyoklat banget bikin ketagihan apalagi bagi para pecinta coklat. Yuk buruan coba membuatnya sendiri di rumah! Anak-anak di rumah pasti bakal kegirangan karena ternyata Bunda nya bisa membuat hidangan a la resto.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel