Ini Dia Surat Permintaan Maaf Emak-emak Joget TikTok di Exit Tol

Surat pernyataan emak-emak yang viral main TikTok di Exit Tol Setono, Kota Pekalongan.

Pekalongan - Tujuh emak-emak yang joget santuy bikin video TikTok di exit Tol Setono, Kota Pekalongan minta maaf. Permintaan maaf itu mereka sampaikan lewat surat pernyataan bermaterai yang ditandatangani ketujuhnya. Seperti apa isinya?
Surat pernyataan itu ditulis dengan tangan. Surat permintaan maaf itu ditulis di atas kertas HVS sebanyak dua halaman.

"..Telah membuat video TikTok dengan menyeberang jalan dari barat menuju ke timur dan video tersebut viral di dunia Maya sehingga menjadi perbincangan khalayak ramai. Sehubungan dengan hal tersebut, saya selaku orang yang ada di dalam video tersebut menyadari dengan sepenuh hati bahwa hal tersebut membahayakan keselamatan baik bagi diri saya sendiri maupun orang lain," demikian petikan surat pernyataan yang dikutip detikcom, Kamis (23/7/2020).

Surat pernyataan itu pun ditandatangani di atas kertas bermaterai. Mereka berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Polisi pun membenarkan telah memanggil ketujuh emak-emak ini. Ketujuh emak-emak ini pun diberi pembinaan.

"Sanksinya kita masih melakukan pembinaan nanti kita akan memanggil absen. Kita juga sudah menerima surat pernyataan dari yang bersangkutan, apabila mengulangi kembali kita akan melakukan upaya-upaya lebih dari pembinaan," katanya Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Sutono kepada detikcom, hari ini.

Begini isi surat pernyataan yang dibuat emak-emak viral bikin video TikTok di exit Tol Setono.

Surat Pernyataan
Yang bertandatangan dibawah ini, saya:
Nama : HS
Pekerjaan : ibu rumah tangga
Alamat: Batang

Beserta dengan enam rekan lainnya menyatakan dengan sebenarnya bahwa pada hari Minggu 19 Juli 2020, jam 08.30, di jalan exit tol Setono kota Pekalongan telah membuat video TikTok dengan menyeberang jalan dari barat menuju ke timur dan video tersebut viral di dunia Maya sehingga menjadi perbincangan khalayak ramai. Sehubungan dengan hal tersebut, saya selaku orang yang ada di dalam video tersebut menyadari dengan sepenuh hati bahwa hal tersebut membahayakan keselamatan baik bagi diri saya sendiri maupun orang lain.

Saya beserta rekan-rekan menyatakan penyesalan dan berjanji tidak akan mengulang perbuatan tersebut dan apabila dilain waktu saya dan rekan saya mengulang perbuatan tersebut dengan sengaja atau tidak sengaja bersedia mempertanggungjawabkan perbuatan saya di muka hukum. Demikian surat pernyataan kami buat dengan sebenar-benarnya dan mohon maaf kepada pihak-pihak yang dirugikan.

Pekalongan, 22 Juli 2020
Yang membuat pernyataan
(ditandatangani)

HS

1. S
2. NW
3. BI
4. TU
5. F
6. TH

Diberitakan sebelumnya, video yang diambil pada Minggu (19/7) pagi ramai di media sosial. Video itu salah satunya diunggah di akun Facebook Pekalongan Info berdurasi 17 detik. Tujuh wanita sekilas tampak usai bersepeda.

Saat berada di lokasi itu mereka satu persatu berjalan menyeberang jalan. Jalur setempat merupakan jalur Exit Tol Setono, Kota Pekalongan. Tidak jauh dari lokasi mereka menyeberang tampak lampu rambu lalu lintas.

Meski lampu rambu sudah menyala hijau, barisan emak-emak ini tetap berjalan menyeberang. Beberapa di antaranya tampak sambil berjoget dan berpose.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel